Video Kemunculan Gelembung Besar di Selat Sunda Dekat Gunung Krakatau

590

Gelembung udara berukuran besar ditemukan di Perairan Selat Sunda, Lampung. Fenomena ini muncul di bibir pantai Gunung Anak Krakatau.

Kemunculan fenomena alam gelembung udara di lautan Selat Sunda ditemukan secara tak sengaja petugas pengamanan dari BKSDA Bengkulu Lampung berpatroli menggunakan kapal di sekitar Cagar Alam dan Cagar Alam Laut atau CA dan CAL Kepulauan Krakatau. Fenomena ini ditemukan pada 30 Maret 2020.

“Gelembung udara yang cukup besar hingga terlihat menyembur sampai ke permukaan air dijumpai oleh tim pengamanan kawasan di bagian sisi timur tak jauh dari bibir pantai Gunung Anak Krakatau,” tulis CA dan CAL Kepulauan Krakatau di akun resminya seperti dikutip VIVA, Rabu 1 April 2020.

Petugas tak mengetahui secara pasti dari mana dan apa yang menyebabkan gelembung itu muncul. Namun kuat dugaan gelembung itu merupakan bagian dari aktivitas vulkanik Gunung Anak Krakatau.

Dalam rekaman video yang disiarkan CA dan CAL Kepulauan Krakatau, terlihat jelas gelembung muncul dari dasar laut tanpa henti. Berikut video penampakan gelembung tersebut:

View this post on Instagram

. Gelembung udara yang cukup besar hingga terlihat menyembur sampai ke permukaan air dijumpai oleh tim pengamanan kawasan di bagian sisi timur tak jauh dari bibir pantai Gunung Anak Krakatau. Tidak diketahui penyebabnya namun hal ini kemungkinan diperkirakan adanya aktivitas vulkanik di dasar laut berupa gas yang keluar dari tubuh gunung tersebut. Gelembung ini dijumpai saat tim pengamanan tengah berpatroli laut mengelilingi kawasan Cagar Alam dan Cagar Alam Laut Kepulauan Krakatau. Dilarang masuk kawasan ini tanpa surat ijin masuk (SIMAKSI) dari BKSDA Bengkulu Lampung.. . . . #krakatau #gununganakkrakatau #gelembung #bubbles #cagaralam #cagaralamlaut #kepulauankrakatau #kawasanberbahaya #krakataubukantempatwisata

A post shared by CA & CAL Kepulauan Krakatau (@krakatau_ca_cal) on

Sumber Berita / Artikel Asli : Viva

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here