Polisi Buru Penyebar Hoax Marak Pemalakan di Jakarta Pusat Gara- Gara Covid-19

289

Polda Metro Jaya memburu pelaku penyebar hoax maraknya pemalakan yang dilakukan masyarakat akibat Covid-19 yang menyebabkan adanya pembatasan aktivitas keluar rumah di wilayah Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Kabar pemalakan itu sempat viral melalui pesan berantai yang beredar di aplikasi Whatsapp.

“Itu hoax, kita sudah buru pelaku yang mencoba menyebarkan berita bohong menyangkut masalah Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (31/3).

Yusri menghimbau agar masyarakat bijak menggunakan media sosial. Apalagi, saat ini warga sangat tegang dengan pendemi Covid-19.

“Masyarakat harus bijak gunakan media sosial. Kami akan tindak tegas pelaku,” bebernya.

Berikut isi pesan berantai tersebut:

“Mas Agus dapat WA dari teman: Teman-teman saya diinfo di group sebelah situasi Jakarta mulai rawan. Hati-hati keluar rumah ya, di Cideng banyak tukang palak mintain uang.

Mobil diberhentikan, minta uang di jalanan. Jadi kalau engga perlu, jangan keluar rumah soalnya mereka juga susah, engga ada uang buat makan dan obat-obatan.

Dari anak sales, tadi dia lihat di Cideng, mobil sama motor disetopin, dompet diambil paksa, dibelokin arah motornya karena orangnya banyak pakai benda tajam. Take care,” isi pesan berantai yang beredar melalui pesan WhatsApp.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here