Terapkan Lockdown, Pemerintah Malaysia Gratiskan Internet untuk Rakyatnya

167

Pemerintah Malaysia bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi akan menyediakan data Internet Gratis kepada pelanggannya mulai 1 April. Jadi, rakyat negara tetangga Indonesia ini bisa menikmati Internet Gratis selama masa Lockdown atau Movement Control Order (MCO).

Dilansir dari New Straits Times, Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan pemerintah telah mengalokasikan 600 juta ringgit (Rp2,2 triliun) dari Paket Stimulus Ekonomi Prihatin Rakyat demi mewujudkan ide ini.

“Untuk industri telekomunikasi dan multimedia, beberapa paket khusus akan diluncurkan dengan kerja sama perusahaan layanan telekomunikasi. Di antaranya adalah data Internet Gratis untuk semua pelanggan selama periode MCO mulai 1 April dengan alokasi dana 600 juta ringgit (Rp2,2 triliun). Selain itu, tambahan 400 juta ringgit (Rp1,4 triliun) akan diinvestasikan untuk meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan demi tersedianya jaringan telekomunikasi berkualitas tinggi,” ungkap Muhyiddin pada Jumat (27/3).

Selain Internet Gratis, pemerintah Malaysia juga mengalokasikan 530 juta ringgit (Rp1,9 triliun) untuk memberikan diskon tagihan listrik sebesar 15 persen dan 50 persen secara bertahap dengan batas maksimal 600 kilowatt per bulan.

“Diskon 50 persen tagihan listrik untuk penggunaan listrik di bawah 200 kilowatt, diskon 25 persen untuk penggunaan listrik 201-300 kilowatt, dan diskon 15 persen untuk penggunaan 301-600 kilowatt. Diskon ini berlaku selama 6 bulan mulai bulan depan,” tambahnya.[]

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here