Sebut Pemerintah Akan Buat Vaksin Virus Corona, Ma’ruf Amin, Warganet : Berkomentar

318

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan pemerintah berencana mengembangkan riset guna menemukan vaksin untuk menangkal virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia. Ma’ruf menyatakan virus corona sudah menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia sehingga harus ditemukan vaksin sebagai solusi penangkal virus tersebut.

“Sudah mulai dilakukan pembicaraan-pembicaraan, karena memang ini kan sebuah ancaman kita, terus berusaha kalo bisa memproduksi vaksin sendiri. Oleh karena itu kami sedang mengembangkan risetnya,” kata Ma’ruf dalam keterangan resmi yang diterbitkan Sekretariat Wakil Presiden,Kamis 19 Maret 2020.

Menurut Ma’ruf, koordinasi pembuatan vaksin virus corona akan melibatkan banyak pihak. Nantinya, koordinasi itu berada di bawah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Kesehatan, dan beberapa perusahaan BUMN terkait.

“Terutama BUMN yang punya perusahaan farmasi,” ujarnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu menyatakan riset untuk menemukan vaksin virus corona pasti membutuhkan waktu yang tak sebentar. Sembari menunggu hasil riset, ia menyebut pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami secara bersama-sama tidak hanya menunggu vaksin, tetapi melakukan cara-cara yang sudah sesuai dengan protokol WHO dalam menangani wabah ini,” kata dia.

Sumber: CNN

Menanggapi ini, warganet justru menertawakan Ma’ruf Amin.

Sumber Berita / Artikel Asli : Portal Islam

 

 

 

 

 

 

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here