Pemprov DKI: 208 Positif Corona di Jakarta, 17 Meninggal

284

Data yang dirilis Pemprov DKI pada Kamis, 19 Maret 2020, menyebut ada 208 orang di seluruh wilayah ibu kota yang positif dijangkiti corona. Dari jumlah itu, 17 di antaranya meninggal dunia.

“Kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta 208,” dikutip dari corona.jakarta.go.id.

Pemprov DKI juga mencatat domisili warga yang positif corona ada di 124 kelurahan. Sementara, domisili 84 warga lain yang sudah positif corona, masih ditelusuri.

“Dari 208 kasus positif, 108 dirawat, 13 sembuh, 17 meninggal dunia,” dikutip dari situs web.

Data yang sama juga mengungkap secara keseluruhan, ada hingga 626 orang yang menunjukkan gejala dijangkiti corona. Dari jumlah itu, 336 di antaranya memiliki status Orang Dalam Pemantauan (ODP), lalu 290 lagi Pasien Dalam Pengawasan.

“Data ODP dan PDP berbasis laporan dari fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan RI,” dikutip dari situs web.

ODP adalah orang dengan gejala demam (>38° C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala. Sementara, PDP adalah orang yang mengalami gejala demam (>38° C) atau riwayat demam, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Sumber Berita / Artikel Asli : Viva

 

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here