Dokter yang Meninggal di RSUP Haji Adam Malik Positif Corona

338

MEDAN-Satu pasien dalam pengawasan (PDP) 01 suspect Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan, Selasa (17/3/2020) malam, resmi dinyatakan positif corona.

Ini diketahui melalui keterangan resmi  Jurubicara (Jubir) penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

Dia menyebutkan ada temuan kasus baru di delapan provinsi periode 17 Maret 2020 pukul 12.00 hingga 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.

Yuri mengurai di Banten ada empat kasus baru yang positif, lalu Yogyakarta tambahan satu lagi kasus positif. “DKI ditemukan lagi 30 kasus positif, Jawa Barat kita temukan 12 kasus positif, Jawa Tengah dua kasus positif, Sumatera Utara satu  kasus positif, Lampung satu kasus positif, Riau satu kasus positif dan Kalimantan Timur satu kasus positif,” jelasnya, Rabu (18/3/2020).

Yuri mengatakan kemudian dari proses penyelidikan epidemiologi yang dilakukan dan kemandirian yang bersangkutan bukan pasien rumah sakit, ditemukan dua lagi kasus positif.

Sehingga hingga Rabu pukul 12.00 WIB, ada penambahan 55 kasus positif. “Sehingga total keseluruhan hingga pukul 12.00 WIB ada 227 kasus positif,” jelasnya. Dari jumlah itu, 19 dianataranya meninggal.

Akun resmi RSUP Haji Adam Malik juga langsung meng-update PDP positif berjumlah satu orang dengan total 10 yang diisolasi saat ini.

Huma RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy membenarkan pasien yang meninggal tersebut positif corona. “Iya benar,” ujarnya.

Soal kabar yang bersangkutan adalah dokter di RSUP Haji Adam Malik, Rosario tak membantah, namun enggan berkomentar.

Pasien yang meninggal tersebut dikabarkan merupakan dokter spesialis paru yang mengalami gejala pasien virus corona.

Pria berusia 49 tahun itu disebut memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, tepatnya Jerusalem dan sempat singgah ke Italia sebelum akhirnya pulang ke Indonesia tanggal 1 Maret 2002.

Sumber Berita / Artikel Asli : Pojoksumut

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here