Home Berita Pengamat: Jokowi Tak Perlu Risau Dengan Popularitas Kepala Daerah Yang Lebih Sigap

Pengamat: Jokowi Tak Perlu Risau Dengan Popularitas Kepala Daerah Yang Lebih Sigap

490
Langkah cepat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menanggulangi wabah virus corona yang telah mengkhawatirkan warga ibukota diapresiasi banyak kalangan.

Di sisi lain, Pemerintah Pusat justru dinilai lamban dalam melakukan penanganan terhadap wabah virus yang bermula dari Kota Wuhan, China, tersebut.

Melihat kondisi tersebut, pengamat politik dari Indonesia Political Opinion, Dedi Kurnia Syah berharap Presiden Joko Widodo mau menurunkan ego politiknya dengan kepala daerah.

“Presiden harus turunkan ego politik, tak perlu risau dengan popularitas kepala daerah yang lebih sigap. Satukan semua perangkat pemerintah, kita hadapi dan lalui bersama wabah ini dengan ikhtiar sebenar-benarnya ikhtiar,” ujar Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Dia menambahkan, virus corona ini telah memicu kecemasan di masyarakat. Bahkan menjadi semacam bom waktu yang saat ini mulai terasa ledakannya.

“Pemerintah terbukti tidak siap dengan wabah ini. Jika menteri dengan fasilitas kesehatan lebih baik bisa terjangkit, bagaimana dengan masyarakat?” demikian Dedi Kurnia.

Sumber Berita / Artikel Asli : Rmol

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here