Melanie Subono : yang Takut Lockdown Artinya Mementingkan Duit Ketimbang Kesehatan Rakyat

853

 MUSISI Melanie Subono mengkritisi pemerintah yang belum berani secara tegas memberlakukan lockdown untuk antisipasi penyebaran corona di Indonesia.

Padahal, menurut Melanie negara-negara yang cepat berkurang penyebarannya adalah yang berani lockdown. “Selama kita enggak lockdown, masih terima orang keluar masuk darimana mana, gimana cara monitor penyebarannya? Yang serumah kemarin aja pemeirntah bingung meriksa dan misahinnya, gimana kalau jutaan orang keluar masuk?,” ungkapnya,” ungkap, Senin (16/3/2020) pagi.

Cucu Presiden ke-3 RI, BJ Habibie ini menegaskan ‘Yang takut lockdown artinya mementingkan duit ketimbng kesehatan rakyat. Katanya percaya Tuhan? Katanya rejeki ada yang atur? Kenapa takut hilang, sebentar toh nanti keuntungan akan lebih banyak kalau negara sehat,”.

Dia mencontohkan betapa mudahnya orang dari luar masuk ke Indonesia. Dia yang baru pulang dari Spanyol, yang notabete negara 10 besar terbanyak corona, hanya mendapatkan pemeriksaan sederhana di bandara. “Contoh gue berhasil dari Spanyol kemarin. Sampai sini? Mereka cuma periksa temperatur (padahal penyakit baru akan ketahuan setelah inkubasi 14 hari loh, jelaslah hari pertama enggak ada demam) Dan dari formulier yang gue isi doang, kalau gue isi formulirnya enggak jujur gimana,” bebernya.

“Terus andai nih (amit-amit ya) Hari ke-8 misalnya gue demam, trus cek rumah sakit beneran gue positif. Gimana cara periksa dan cari tahu siapa saja yang papasan sama gue selama 14 hari lalu? Misalnya saja deh, gue isi formulir kemarin enggak jujur atau selama ini seminggu gur tidak lapor balik ke RSUD, dan enggak ada lockdown atau isolasi, gimana caranya mau memetakan gue dan penyakit?,” lanjutnya.

“Yang bilang bandara diperiksa detil dan lain-lain, No! Sekalipun lo dari negara top ten corona gue buktinya dan sekali lagi, masa inkubasi itu 7-14 hari. Kalau diperiksa hari pertamanya ya jelas sehat semua. Siapa yang mau cari kita 14 hari lagi?,” tandasnya.

Saat ini, Melanie mengatakan dirinya sedang karantika diri sendiri sepulang dari Spanyol. “Self Isolasi!! Begitu pintu pesawat kebuka, dapt berita Spanyol lock down, jadi ini pesawat terakhir-terakhir yang berhasil keluar spanyol. Sementara mengasingkan diri istirahat enggak ketemu orang dulu di rumah. Lima hari dari sekarang hari hari Jumat memeriksakan diri di tempat yang ditunjuk,” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here