Perawat di Bekasi Meninggal, Diduga Akibat Corona

358

– Salah seorang korban meninggal dunia diduga akibat virus corona merupakan warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban yang berprofesi sebagai perawat itu meninggal di salah satu rumah sakit Jakarta.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, perawat itu dikatagorikan sebagai suspect karena pekerjaannya di rumah sakit. Sayangnya, sampai sekarang hasil labotarium belum diterima pihak Kabupaten Bekasi.

“Hingga sekarang kami belum terima hasil labotarium milik korban. Jadi saya belum bisa dia positif atau negatif corona,” katanya, Minggu 15 Maret 2020.

Sebelum meninggal, kata Alamsyah, perawat itu sakit lalu dinyatakan suspect corona. Kemudian pasien dalan pemantauan. Bahkan, perawat itu sempat dirawat tiga hari di rumah sakit tempat dia bekerja. Hingga akhirnya, perawat itu dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

“Belum sampai dirawat selama 24 jam, kemudian perawat itu sudah meninggal dunia,” kata Alamsyah.

Alamsyah mengakui, tidak ada proses isolasi usai perawat itu meninggal dunia. Bahkan, sebelumnya keluarga korban melakukan proses karantina mandiri. “Tidak ada isolasi wilayah, tapi kami pantau keluarga yang kontak dengan beliau,” katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Viva

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here