Ada Pasien Corona Meninggal, Jansen PD Minta Pintu Masuk Indonesia Ditutup

260

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon meminta agar pemerintah melakukan langkah tegas dalam mencegah penyebaran virus corona. Jansen meminta agar pemerintah segera menutup pintu-pintu masuk ke dalam negeri.

Hal itu disampaikan oleh Jansen melalui akun Twitter miliknya @jansen_jsp. Jansen menyoroti adanya kasus pasien terinfeksi corona baru Covid-19 meninggal.

Jansen menilai kasus tersebut harus menjadi peringatan keras bagi Indonesia. Ia mendesak agar pintu masuk Indonesia ditutup sementara.

Lebih baik pintu masuk ke Indonesia tutup saja dulu. Nanti kalau siap buka lagi,” kata Jansen seperti dikutip Suara.com, Jumat (13/3/2020).

Cuitan Jansen Sitindaon (Twitter/jansen_jsp)
Cuitan Jansen Sitindaon (Twitter/jansen_jsp)

Pasien virus corona yang meninggal adalah pasien nomor 25 yang sempat dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. Ia baru masuk Indonesia empat hari lalu dan memiliki penyakit komplikasi.

Jansen menilai pemerintah Indonesia telah kebobolan dama memeriksa dan mendeteksi orang di bandara. Ia meminta pemerintah tidak memaksakan diri jika memang kemampuan dan alat yang dimiliki belum memadai.

Jika memang kemampuan dan alat kita tak memadai memeriksa dan mendeteksi orang di bandara, tutup aja pintu masuk Indonesia untuk sementara. Ketimbang bobol begini,” tegasnya.

Jansen juga menyoroti sikap pemerintah dalam menghadapi virus tersebut yang dinilai ‘gagap’. Bahkan belum ada sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pusat.

Melihat kejadian di Bali ini, menurut saya: ditengah “gagapnya” pemerintah menghadapi Corona, termasuk tidak sinkronnya Pusat Daerah (padahal sama-sama pemerintah), lebih baik pintu masuk ke Indonesiautup saja dulu. Fokus saja tangani corona yang sudah ada di dalam,” ungkapnya.

Cuitan Jansen Sitindaon (Twitter/jansen_jsp)

 

Sumber  berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here