Ikuti Jejak Sang Ayah, Direktur Pengelola Tol CMNP Mantap Jadi Mualaf

444

Putri tokoh Muslim Tionghoa Indonesia, Yusuf Hamka mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam. Pembacaan syahadat Fitria Yusuf dilakukan Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat dipandu langsung oleh Wasekjen MUI Pusat, KH Zaitun Rasmin, Kamis (12/3/2020)

Fitria Yusuf, Direktur Pengelola tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) mengaku memilih untuk memeluk agama Islam karena terinspirasi dari perilaku ayahnya selama ini.

Seperti diketahui ayahnya, Yusuf Hamka dimualafkan oleh Buya Hamka pada tahun 1981 di Masjid Al-Azhar. Saat ini, Yusuf Hamka mendirikan masjid Babah Alun yang berlokasi di kolong tol yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Masjid ini dibangun dengan biaya sebesar Rp 5,5 miliar.

Sang ayah juga juga aktif dalam beberapa kegiatan sosial. Salah satunya dengan mendirikan Warung Nasi Kuning Rp.3000 untuk orang miskin dan dhuafa. Yusuf hamka juga mendirikan Warung Podjok Halal gratis untuk orang tidak mampu.

Melalui berbagai kegiatan sosial ayahnya, Fitria melihat nilai-nilai agama Islam yang luhur dan saling mengasihi yang begitu kuat, sehingga ia membulatkan tekad untuk memeluk agama Islam.

Dikutip dari laman CitraMarga.com, Fitria didapuk sebagai wakil direktur utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk sejak 2 Oktober 2016. Fitria sempat menjadi komisaris independen CMNP sejak 2012-2014.

Selain di CMNP, Fitria juga menjabat sebagai Director of Magenta Advisor dan Editor In Chief Aesthetic Beauty Guide Indonesia, MRA Group dan CEO PT Fifefa International Jakarta sejak tahun 2011. Perempuan kelahiran 1982 ini turut menjadi komisaris PT Mitra International Resources sejak 2009, Fashion Contributor Eve Megazine sejak 2007.

Perjalanan karir Fitria sebelumnya ialah pernah menjabat sebagai Executive Director Ivy Boutique pada tahun 2006-2011, Co-Founder Twinkle Twinkle, Fashion Editor Majalah Dewi pada tahun 2004-2006, Promotion and Marketing Majalah Dewi-Femina Group dan Asistant Brand Manager PT Indofood Fritolay pada tahun 2004.

Fitria juga pernah menjadi Management Traine PT Indosiar Visual Mandiri pada tahun 2003 dan Management Traine PT Indomobil Sukses International pada tahun 2002.

Fitria menyelesaikan pendidikan di Menlo College San Francisco-California pada tahun 2001 dan terakhir menyelesaikan pendidikan Bachelor of Science in Business Administration jurusan Marketing di GS Fame Institute of Business, Jakarta pada tahun 2004.

CMNP pada awal pendiriannya 13 April 1987 adalah sebuah konsorsium, terdiri dari beberapa badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang infrastruktur, khususnya pengusahaan jalan tol dan bidang terkait lainnya.

Berdirinya CMNP membuka era baru kemitraan masyarakat dan swasta dalam pengusahaan jalan tol, melalui perannya membangun jalan tol ruas Cawang – Tanjung Priok (North South Link/ NSL) sepanjang 19,03 km. Pemerintah selanjutnya memberikan kepercayaan kepada CMNP untuk membangun jalan tol ruas Tanjung Priok – Jembatan Tiga/ Pluit (Harbour Road/ HBR) sepanjang 13,93 km. (Mr/elshinta)

 

Sumber Berita / Artike Asli : Gomuslim

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here