Datangi Cikeas untuk Pamit, Roy Suryo Tak Ditemui SBY

504

JAKARTA– Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memutuskan mundur dari Partai Demokrat. Tidak hanya di kepengurusan, namun juga sebagai kader.

Roy mengaku mengantarkan surat pengunduran dirinya itu langsung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

”Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua posisi dan jabatan di Partai Demokrat, termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik,” ujar Roy melalui keterangan tertulis, Rabu (11/3/2020).

Namun, dalam kunjungannya untuk pamitan itu, Roy tidak ditemui SBY. Menurut mantan anggota DPR itu, surat hanya diterima ajudan pribadi SBY.

”Surat sudah diterima langsung oleh Adc Bapak SBY dikarenakan Beliau (SBY) sedang konsentrasi untuk menyusun naskah pidato dalam Kongres V PD yang sebentar lagi akan diselenggarakan, 14-16 Februari 2020,” ucapnya.

Roy menegaskan, keputusannya mundur karena ingin berkonsentrasi di luar politik seperti yang sudah dilakukan hari-hari ini dan sebelumnya, yaitu sebagai praktisi multimedia/telematika. Selain itu, hari-hari ini dirinya juga sedang fokus menyelesaikan tugas akhir program doktoral (S3) Universitas Negeri Jakarta.

Dengan pengunduran diri tersebut dirinya tidak ingin dilabeli sebagai politisi. Roy ingin disebut sebagai praktisi multimedia/telematika dan pengamat public-health.

Dalam surat pengunduran diri itu Roy mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh keluarga besar SBY, termasuk Ani Yudhoyono, Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga segenap jajaran Partai Demokrat. Tak lupa pria kelahiran Yogyakarta ini mendoakan SBY dan Partai Demokrat sukses.

”Akhir kata semoga Bapak beserta segenap keluarga besar dan jajaran Partai Demokrat ke depan bisa tetap menjadi penjaga demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Selama juga melangsungkan Kongres V pada 14-16 Maret di JCC. Semoga lancar dan Insya Allah hati saya akan tetap bersama,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : inews

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here