Ya Allah, Gegara Corona, Sekolah Internasional di Jakarta Ditutup Hari Ini

211

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana, membenarkan sekolah internasional Jakarta Intercurtural School (JIS) yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan akan meliburkan kegiatan belajar dan mengajar di sekolahnya, mulai Selasa (10/3).

Ia mengatakan kebijakan ini sebagai bentuk waspada atas penyebaran virus corona (Covid-19). “Ada JIS, yang akan meliburkan besok anak-anak gitu,” ujarnya kepada wartawan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Namun, sambungnya, ia mengaku tidak ada informasi soal adanya pihak JIS yang menjadi pasien terduga terjangkit atau suspect corona.

“Tidak (ada yang suspect corona), mereka hanya menginformasikan ke kita bahwa mereka melakukan pembelajaran di rumah,” ucapnya.

Lanjutnya, peliburan sekolah itu berasal dari pihak JIS sendiri karena waspada dengan penyebaran virus tersebut.

Namun, meski demikian, kebijakan ini tidak berarti murid tidak melakukan kegiatan belajar. Sambungnya, murid tetap belajar di rumah secara online dengan penyesuaian kurikulum.

“Jadi mereka secara urgent mereka juga memutuskan untuk home learning dengan pengawasan guru dengan pendampingan orang tua,” tukasnya. wartaekonomi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here