Kalau Berjodoh Sama Citos, Jiwasraya Bakal Dapat Dana Segar Segini Buat Bayar Utang ke Nasabah!

203

Berbagai skema dipersiapkan guna membantu PT Asuransi Jiwasraya dalam mendapatkan dana segar yang akan digunakan untuk membayar kewajiban kepada nasabah. Salah satu skema tersebut ialah menjual aset Jiwasraya, di mana mal Cilandak Town Square (Citos) pun masuk ke dalam daftar aset yang akan dilepas perusahaan asuransi pelat merah itu.

Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, mengungkapkan bahwa mal tersebut kemungkinan besar akan dilego kepada pihak swasta dalam waktu dekat. Hal itu berkenaan dengan kebutuhan dana Jiwasraya untuk membayar utang klaim jatuh tempo senilai Rp16 triliun.

“Kalau Citos mungkin dijual ke pihak swasta karena Citos ini aset yang cukup bagus,” jelas Arya, Jakarta, Senin (9/03/2020) kemarin.

Perihal peminat, Arya menyebut ada beberapa pihak yang berminat untuk menjadi pemilik baru Citos. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan kepada siapakah kepemilikan Citos akan dialihkan. Yang jelas, Arya menargetkan bahwa Jiwasraya akan menerima dana hingga Rp3 triliun dari aksi jual Citos ini.

“Cukup banyak yang minat, (nilainya) sekitar Rp2 triliun hingga Rp3 triliun,” sambung Arya. wartaekonomi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here