Haru, Sri Mulyani Menangis di Depan Erick Thohir saat Pidato Hari Ibu

6102

Menteri Keuangan Sri Mulyani tak kuasa menahan tangis di depan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kejadian tersebut berlangsung ketika Sri Mulyani membacakan pidato peringatan Hari Ibu di Kementerian BUMN.

“Hari Ibu ini saya ingin kita semua mengingat peran ibu yang selama ini menguatkan, mengayomi, dan mengiringi kita dengan doa setiap hari. Selamat hari ibu,” ucap Sri Mulyani dengan nada tersendat dan kemudian menangis dalam acara peringatan hari ibu Kementerian BUMN di Djakarta Theater, Jakarta, Minggu (22/12).

Dalam pidatonya, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini mengingatkan para ibu agar lebih berani, terutama jika situasi mengancam para wanita. Hal ini dinilai karena kebanyakkan perempuan kerap takut bersuara.

Salah satu alasannya yaitu karena trauma, hingga enggan menjadi sorotan.

Padahal, menurutnya keberanian wanita akan membalikkan situasi yang menyudutkan. “Diam tak lagi emas. Kita harus bicara. Katakan pada diri sendiri bahwa saya berani,” kata dia dengan lantang.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir turut memberikan ucapan selamat hari ibu kepada wanita yang hadir. “Ibu memiliki arti penting bagi saya karena tanpa sosok ibu, tidak mungkin kita ada pada hari ini,” ujar Erick dalam pidatonya.

Lebih lanjut, dia pun mengajak semua masyarakat untuk menghentikan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap wanita. Apalagi, kesetaraan gender saat ini sudah mulai membaik.

Dirinya menuturkan, setiap 30 menit, terjadi dua kasus kekerasan seksual di Indonesia. Tak hanya di rumah, kekerasan tersebut juga terjadi di ruang publik, tapi juga di tempat kerja. Oleh karena itu, Erick mengutuk keras para atasan yang mengambil keuntungan dari anak buah perempuannya dengan cara tidak profesional.

“Sekecil apapun pelecehan seksual, tetap tidak bisa dibiarkan,” ujar dia.
katadata

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here