Fahira Idris Siap Dipanggil Polisi soal “Joker Anies”: Saya Akan Hadir

59
Anggota DPD RI Fahira Idris

Polda Metro Jaya berencana memanggil anggota DPD asal Jakarta, Fahira Idris terkait meme Joker ‘Gubernur Jahat’ yang diposting dosen Universitas Indonesia, Ade Armando. Ketua ormas Bang Japar itu rencananya diperiksa sebagai pelapor.

Merespons hal itu, Fahira mengaku akan memenuhi pemanggilan polisi. Namun, ia belum bisa memastikan waktu kehadirannya di Polda Metro Jaya.

“Iya, saya akan hadir,” kata Fahira kePada kumparan, Jumat (8/11).

 

Sebelumnya, Fahira sempat mendatangi Mabes Polri, Selasa (4/11). Ia memberikan surat permohonan audiensi dengan Kapolri Jenderal Idham Azis, sekaligus untuk membahas kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Ade Armando.

“Saya menitipkan surat untuk bapak Idham Azis, terkait rencana saya mau audiensi dengan beliau sebagai Anggota DPD RI. Nanti bila sudah bertemu, selain perkenalan, ya saya ingin mendiskusikan dengan beliau terkait permasalahan saudara AA (Ade Armando),” ujar Fahira, Selasa (4/11).

Sebelumnya Fahira melaporkan Ade ke Polda Metro Jaya terkait meme tersebut. Fahira menilai Ade yang menyebarkan meme itu melanggar pasal 32 ayat 1 junto 48 ayat 1 UU ITE. Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

“Jelas, foto di Facebook-nya Saudara Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti Joker dengan kata-kata atau narasi yang mengarah pada pencemaran nama baik,” kata Fahira usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jumat (1/11). kumparan

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here