Sohibul Iman: Surya Paloh Ingin Silaturahmi ke DPP PKS

74
Sohibul Iman

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkapkan rencana Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang akan bersilaturahmi ke partainya. Partai Nasdem menghormati sikap PKS yang memilih menjadi oposisi pemerintah.

“Kemarin waktu pelantikan Pak Jokowi saya kebetulan duduknya di samping Pak Surya Paloh ya, kami ngobrol. Pak Surya Paloh menyampaikan kepada saya dia menghormati apa yang menjadi pilihan politik PKS dan beliau menyatakan ingin membangun silaturahim,” kata Sohibul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

Mengenai kapan rencana Surya Paloh dan pimpinan partai Nasdem akan bersilaturahmi ke PKS, menurutnya sedang diatur usai pelantikan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Insya Allah direncanakan pekan depan, mungkin hari Rabu Nasdem itu akan hadir ke DPP PKS, Pak Surya Paloh mengatakan dinda saya akan datang membawa 10 orang lah ke DPP PKS,” ujarnya.

Menurut Sohibul, sebenarnya dalam pembicaraan itu Ia yang menawarkan diri untuk berkunjung ke kantor DPP Partai Nasdem, namun Paloh menolaknya.

“Ketika saya katakan Bang saya aja deh yang ke Nasdem, dia bilang enggak boleh, saya harus datang ke PKS. Insya Allah mudah-mudahan Rabu depan dia akan datang,” ungkapnya

Sohibul menolak bila perbincangan dan silaturahmi sebagai upaya mengajak Nasdem untuk menjadi oposisi seperti PKS. Namun kedua partai sepakat akan menjadi kritis terhadap pemerintah.

“Enggak lah kita menghormati pilihannya, waktu itu juga saya candai, ini artinya Abang mau nemenin PKS sebagai oposisi? Dia bilang pokoknya kita sama-sama kritis katanya, berarti mau diluar? Ya dia bilang ya Abang di dalam katanya gitu tapi kritis.” [mus] viva

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here