Kombes Sabilul Alif, Mantan Kasatlantas Medan Resmi Jadi Ajudan Wakil Presiden

398

PRESIDEN Joko Widodo dan wakilnya Ma’ruf Amin resmi bertugas setelah dilantik di gedung DPR/MPR, Minggu (20/10/2019).

Dalam menjelaskan tugasnya para pemimpin negeri ini dikawal para ajudan.

Nah, terkhusus untuk Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, dia akan dikawal ajudan yakni Kombes Sabilul Alif.

Nama ini tentu tak asing bagi warga Medan. Dia sempat menjabat sebagai Kasatlantas Polrestabes Medan periode 2007-2010.

Penunjukkan Sabilul juga dibenarkan Kabagpenum Divhumas Polri Kombes, Asep Adi Saputra, membenarkan bahwa Sabilul menjadi ajudan Kiai Ma’ruf.

Sabilul sendiri sebelum menjabat sebagai ajudan Wapres, Sabilul mengemban jabatan Kapolresta Tangerang.

Kombes Sabilul adalah lulusan Akpol 1996 yang juga pernah menjabat Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kapolres Bondowoso hingga Kapolres Jember.

Sementara itu, Sabilul juga doa terbaik dari orang-orang terdekatnya. Hal tersebut diungkapkannya lewat akun Instagramnya.

“Untuk yang tercinta: Abah, Ibu, Mama, ananda Nisa dan Adam, serta sanak saudara, mohon senantiasa doanya karena hari ini merupakan hari perdana saya melaksanakan tugas sebagai ajudan Wakil Presiden,” ungkapnya pada caption video yang diunggahnya.

“Betapa sangat disadari, doa adalah kekuatan tiada tara. Bahkan usaha tanpa doa adalah kesombongan. Dan doa-doa dari orang-orang tercinta seperti Abah, Ibu, Istri, dan anak adalah “suplemen” yang dapat membantu kita bersemangat. Untuk itu, kembali saya sampaikan agar jangan bosan-bosan mendoakan saya,” jelasnya.

“Kepada sahabat, handai taulan, rekan-rekan anggota, mohon restu dan dukungan, serta tentu doa agar langkah-langkah yang kita retas selalu dalam ridho dan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin,” tutupnya. (nin/pojoksumut)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here