Kericuhan di Jakarta Berakhir, Lalu Lintas Mulai Normal

234

Kericuhan usai demonstrasi di depan Gedung DPR, berakhir. Sejumlah ruas jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan, kini mulai bisa kembali normal.

Salah satu ruas jalan yang sudah normal adalah Jalan Gatot Soebroto. Polisi sudah mulai membuka barrier, tapi mereka hanya membuka sebuah beton sehingga hanya 1 lajur yang bisa dilalui.

Pada Senin (30/9) sekitar 23.00 WIB, beberapa mobil dan sepeda motor sudah bisa melintas. Namun, belum tampak mobil yang melintasi Tol Dalam Kota.

Pasukan Brimob pun mulai ditarik ke kompleks DPR. Bersama dengan kendaraan taktis jenis Baracuda dan Water Cannon.

Sementara itu, petugas PPSU DKI Jakarta sudah berdatangan di sekitar DPR. Mereka membersihkan batu dan barang-barang sisa kerusuhan.

Beberapa pengemudi yang melintas sempat mengeluhkan sisa gas air mata yang mengambang bersama debu. Salah seorang pengendara motor sempat meminta pasta gigi kepada petugas PPSU.

Situasi serupa juga terpantau di Polda Metro Jaya. Sebelumnya di sana sempat ada bentrok antara siswa STM dan aparat kepolisian terjadi beberapa kali pada Senin (30/9) sore.

Petugas PPSU membersihkan sampah pascaaksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network Petugas PPSU membersihkan sampah pascaaksi unjuk rasa di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan

Meski begitu aparat kepolisian masih terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk Mapolda Metro Jaya.

Dalam bentrokan tersebut puluhan orang ditangkap polisi. Mereka yang rata-rata menggunakan pakaian sekolah itu digiring ke dalam Mapolda Metro Jaya.

© Disediakan oleh PT. Dynamo Media Network

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian berapa jumlah massa yang diamankan di Polda Metro Jaya. kumparan

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here