Marak Aksi Demo, Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana

412

Aksi demontrasi terjadi di sejumlah daerah terkait penolakan RUU KPK, RUU KUHP, sampai makin mencekamnya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Salah satu aksi dimotori mahasiswa yang sudah bergerak di Jakarta dan Yogyakarta.

Selain itu, kondisi di Papua Barat sempat memanas. Menyangkut situasi tersebut di Tanah Air, Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri terkait.

Sejumlah menteri atau pejabat setingkat yang dipanggil antara lain  Menko Polhukam Wiranto dan Menkumham Yasonna H Laoly.

Selain itu, informasi yang diterima VIVAnews, hadir juga diantaranya Kepala BIN Budi Gunawan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kepala Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, saat ini masih dirapatkan menyangkut situasi terkini dalam negeri.

“Belum tahu, ini mau rapat,” kata Moeldoko, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 23 September 2019.

Beberapa kejadian terkini, diakui Moeldoko seperti kerusuhan di Wamena Papua Barat, hingga terkait aksi-aksi demo jadi perhatian pemerintah.

“Iya nanti mau kita lihat nanti,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat seperti mahasiswa dan emak-emak melakukan aksi demo menolak RUU KPK dan RUU KUHP. Salah satu aksi dilakukan di depan gedung DPR, Senayan. Selain di Jakarta, sebelumnya terjadi aksi demo di Riau dan Yogyakarta yang dilakukan mahasiswa. (sah) viva

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here