Golkar ‘Memanas’, JAM Akan Hadapi Siapapun yang Bikin Rusuh

130

Jakarta – Jaringan Aktivis Muda (JAM) Golkar menyayangkan konflik di tubuh partai berlambang beringin itu belum padam, malah memanas. Dia menduga memang ada pihak luar partai yang sengaja menciptakan perpecahan di tubuh Golkar.

Kelompok itu sengaja menciptakan kegaduhan. Hal itu dimaksudkan Golkar tidak menjadi pemenang pemilu pada 2024 mendatang.

“Muncul dugaan sangat kuat ada pihak luar yang secara sengaja ingin membuat rusuh di internal sehingga Golkar pecah,” kata Ketua JAM, Rudolfus Jack Paskalis, dalam keterangan persnya, Selasa (10/9).

Menurut dia, modusnya hampir sama dengan konflik 2014 yang kala itu kursi ketum diperebutkan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Kelompok itu memiliki agenda menjadikan Golkar lumpuh tiap kali menghadapi pemilu.

Mereka takut sekali Partai ini akan menang di 2024, sehingga dicari upaya untuk menghancurkannya,” kata dia.

Menurut Jack, jika mencermati pelemparan bom molotov dan penggembokan kantor DPP Partai Golkar, dugaan intervensi pihak luar semakin menguat. Dia mengatakan, oknum-oknum yang mengaku AMPG tersebut adalah orang-orang yang sudah dipecat.

“Mereka sudah bukan pengurus lagi sehingga punya niat membuat rusuh. Kami pastikan kelompok ini akan kami lawan,” kata dia.

Selain itu, Jack juga menuding kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) terlalu memaksakan diri. Bamsoet tidak lagi menggunakan cara demokratis.

“Sikap Mas Bambang yang ngotot menyelenggarakan Munas lebih cepat adalah salah satu contoh syahwat politik yang tidak patut. Hanya karena soal jabatan di kabinet lalu memaksakan kehendak dan lagi dipakai cara-cara yang tidak elegan,” kata dia. (EP) indonesiainside

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here