Malam Ini, Pidato SBY Penuh Syukur dan Kesedihan: Mengenang Usia, Istri, dan Partai

40
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

BOGOR – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memasuki usia ke 70 tahun, Senin (09/09/2019).

Namun wajah sedih justru yang terlihat lantaran di usianya yang ke 70 itu bertepatan dengan 100 hari wafatnya sang istri, Ani Yudhoyono.

“Ini adalah hari ulang tahun yang pertama, di tengah malam yang hening, tak ada lagi yang memeluk saya, seraya membisikkan kata-kata yang indah; selamat ulang tahun, Pepo Happy Birthday. Panjang usia, bahagia dan sukses selalu,” kata SBY dalam pidato Kontemplasi acara 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono, 18 tahun Partai Demokrat, dan 70 tahun SBY, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Senin (09/09/2019) malam.

Meskipun, demikian, SBY mengungkapkan bahwa istri tercinta Ani Yudhoyono akan selalu berada di hatinya menyatu dalam memori indah kebersamaannya selama ini.

“Inilah kehidupan. Penuh paradox. Satu titik, dua sisi. Dua sisi dari satu mata uang logam. Kodrat keseimbangan dalam domain kekuasaan Tuhan. Semua hukum kehidupan ini, hadir dan kita rasakan hari ini. Paling tidak untuk diri saya secara pribadi,” ucapnya.

Akan tetapi, di satu sisi SBY bersyukur, bahagia dan bergembira, karena hari ini di usia ke 70 tahun ada di antara teman-teman seperjuangan dari Partai Demokrat, yang hari ini memperingati hari jadi Partai yang ke-18.

“Namun, disisi lain, saya bersedih, bersedih, karena, karena kedua orang yang amat saya sayangi, tidak bisa lagi ikut bersyukur dan berbahagia di hari yang istimewa ini, 9 September 2019,” pungkasnya.

(adi/pojokbogor)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here