Diresmikan Jokowi, Mobil Esemka Kena ‘Sentil’ Rocky Gerung

248

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat 6 September 2019. Kedatangannya adalah untuk meresmikan pabrik mobil Esemka, milik PT Solo Manufaktur Kreasi.

Selain itu, Jokowi juga dikabarkan akan membuka selubung dua mobil perdana Esemka, yakni Bima 1.2L dan Bima 1.3L. Keduanya berjenis pikap, dan masuk dalam segmen kendaraan komersial.

Kehadiran Jokowi di pabrik Esemka, diunggah oleh anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sudjatmiko di akun Twitter-nya.

Dalam akun tersebut, dilansir Jumat 6 September 2019, Budiman mengunggah foto Jokowi sedang berdiri di dalam pabrik dan memberi kata sambutan.

Presiden Jokowi menjajal mobil Esemka Bima

“Presiden @jokowi sdg meresmikan PT ESEMKA yg merupakan karya SMK di Solo dan sekitarnya,” tulisnya di kolom keterangan.

Unggahan itu rupanya mendapat komentar, dari salah satu akademisi yang kerap muncul di acara Indonesia Lawyers Club di tvOne, Rocky Gerung.

Pria yang ikut mendirikan Institut Setara itu mengatakan, bahwa siapa pun bisa membuat mobil di Indonesia, tidak cuma Esemka.

“Mobil itu dibuat (di) Indonesia. Siapapun bisa bikin mobil (di) Indonesia. Mobil apapun bisa dibuat (di) Indonesia. Cuma “di,” tulis Rocky menanggapi unggahan Budiman. viva

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here